Buriram

Buriram menjadi pembicaraan dunia saat menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP Thailand, tepatnya di Buriram (Chang) International Circuit. Sebenarnya sirkuit ini juga menjadi tempat penyelenggaraan Super GT Jepang, Asian Le Mans Series, World Superbike dan Porsche Carrera Cup Asia.

Buriram sendiri memiliki peninggalan budaya Khmer yang kuat, dan tempat terbaik untuk menyaksikannya adalah di Phanom Rung Historical Park atau Prasat Hin Phanon, sebuah kuil dengan arsitektur Khmer yang diduga dibangun di abad 15 – 18, seni arsitektur yang mirip dengan Angkor Wat di Siem Reap Kamboja.

ATRAKSI WISATA

  • Phanom Rung Historical Park
  • Prasat Hin Mueang Tam dengan Apsara Dance
  • Khao Angkhan Temple

TRANSPORTASI

Dengan Pesawat

Air Asia dan Nok Air terbang setiap hari dari Bangkok ke Buriram.

Dengan Bis

Bis dari Bangkok berangkat dari Bangkok Bus Terminal (Chatuchak atau Mo Chit 2). Informasi: Tel. +66 29 361 880 atau +66 29 360 657.

Juga ada bis AC dari perusahaan Nakornchai Air, berangkat dari terminal seberang Mo Chit 2 dengan biaya 340 baht.

Bis terminal di Buriram berada di luar kota, Anda dapat naik tuk-tuk dari terminal ataupun dari stasiun kereta.

Dengan Kereta

Ada kereta Bangkok-Ubon Ratchathani; Bangkok-Surin; dan Nakhon Ratchasima-Ubon Ratchathani yang akan melewati Buriram. Info: www.railway.co.th

HOTEL

Kini telah tersedia tiga hotel berbintang empat di Buriram, seperti Creco, X2 Vibe dan Amari. Jika Anda ingin menyaksikan MotoGP, kota lain untuk menginap sekitar Buriram antara lain Surin, Pak Chong, Nakhon Ratchasima dan Ubon Ratchatani.