Acara Khusus di Bangkok

FESTIVAL SONGKRAN
Festival Songkran adalah tahun baru Thailand, yang jatuh pada tanggal 13-15 April.

Acara ini dimulai dengan doa di kuil, dan memberi penghormatan kepada yang dituakan dengan memercikkan air sebagai pertanda penyucian dari dosa dan kesalahan.

Kemudian, anak-anak muda akan mulai saling memercikkan air satu sama lain, hingga menjadi perang air terbesar di dunia!

Umumnya, Festival Songkran dirayakan di Bangkok, Samut Prakan, Kanchanaburi, Sukhothai, Chiang Mai, Nakhon Phanom, Nakhon Si Thammarat, Ayutthaya, Suphan Buri, Nong Khai, Chon Buri, Khon Kaen, Phuket, Songkhla (Hat Yai), dan Surat Thani (Ko Samui).

Beberapa lokasi utama Festival Songkran di Bangkok antara lain:

  • Benjasiri Park: dengan bazaar rakyat, kostum tradisional, musik dan makanan lokal, berlangsung sepanjang hari hingga 8 malam. Transportasi: BTS Phrom Phong, Exit 6.
  • Banglamphu: dengan pakaian tradisional, kaum muda Bangkok merayakan Festival Songkran, menikmati bazaar yang seru dan menonton pertunjukan seni di Suan Santi Chaiprakarn, Phra Athit Road. Transportasi: Bisa naik perahu Chao Phraya Express Boat turun di Dermaga Phra Athit Pier (N13). Chao Phraya Express Boat tersedia di Dermaga Sathorn, persis sebelah BTS Saphan Taksin.
  • Sukhumvit Road: biasanya digelar parade di sepanjang Sukhumvit Road antara Phrom Phong dan MBK shopping centre dengan pameran keberagaman yang ada di Thailand.
  • Lan Khon Mueang: di depan Bangkok City Hall
  • Khao San Road, saling perang air penduduk lokal dan turis, dengan pengamanan yang baik
  • Silom Road: kawasan bisnis yang berubah menjadi pesta air
  • CentralWorld Shopping Complex: juga menggelar acara Festival Songkran yang seru.
  • Songkran Wisutkasat: sambil saling menyiram di Wisutkasat (Bang Khun Phrom intersection) atau menyaksikan kontes kecantikan di bawah jembatan Rama 8 bridge.
Songkran Festival North 0235PO resize - Bangkok - Acara Khusus

FESTIVAL LOY KRATHONG
Salah satu festival tercantik di dunia adalah Loy Krathong, saat penduduk melarungkan krathong atau perahu kecil yang terbuat dari pohon pisang dan lilin. Krathong ini melambangkan kesialan yang dibuang, untuk menyambut tahun yang baru.

Dalam Loy Krathong ini, juga dilakukan penghormatan kepada Dewi Air, karena kita sebagai manusia telah banyak menggunakan air dan memanfaatkannya.

Tanggal tepatnya berubah-ubah karena menghitung bulan purnama, untuk 2018 adalah 22 November.

Loy Krathong 1 300x286 - Bangkok - Acara Khusus