TAT, Jakarta – Menjelajah Bangkok dengan transportasi umum bisa membuat perjalanan Anda lebih nyaman. Asalkan, Anda tahu bagaimana menggunakan BTS Skytrain. Nah, supaya Anda enggak tersesat dan kebingungan, yuk cari tahu cara menggunakan BTS Skytrain berikut ini:

Tipe Tiket BTS

Untuk tipe tiket, semua tergantung pada berapa lama Anda akan menetap di Thailand. Berikut adalah beberapa pilihannya:

  1. Single ticket seharga 15 – 42 baht.
  2. One day pass seharga 140 baht.
  3. BTS 30 day smart pass (Rabbit Card). Harganya beragam tergantung pada jumlah perjalanan yang akan Anda lakukan. Mulai dari 15 hingga 50 kali perjalanan. Untuk pelajar ada diskon khusus yang diberikan. Untuk harga mulai 345 baht hingga 900 baht. Berlaku untuk 30 hari dan apabila tidak digunakan akan hangus.

Tempat Membeli Tiket

Anda bisa membeli tiket BTS di mesin atau di loket tiket yang ada di luar tempat pemberhentian.  Untuk menggunakan mesin, Anda haru menggunakan koin 5 baht atau 10 baht dan tidak menerima uang kertas. Kemudian di mesin, Anda akan memilih harga dan bukannya lokasi tujuan. Di samping mesin ada peta BTS Skytrain, masing-masing tujuan BTS memiliki harga yang berbeda dan Anda cukup melihat harganya. Kemudian pilih harga yang diinginkan di layar.

Kalau membeli dari loket, Anda hanya cukup menyebutkan tujuan dan petugas akan memberikan harga sesuai tujuan Anda.

Nah, enggak sulit bukan? Kalau Anda punya pertanyaan lain seputar BTS Skytrain ini, Anda bisa langsung menghubungi TAT Jakarta untuk informasi lebih lengkap, ya!